50 Soal tentang Informatika
Assalamualaikum
wr wb, Nama saya Marley Omar Zidane Takasihaeng dari kelas 7G dan berikut ini
adalah tugas saya mengenai 50 soal:
1. Apakah
kelebihan android?
a.
Memiliki proses kerja sistem yang ringan
b. Sulit
dioperasikan
c. Tampilannya bagus
d. Kamera
android high quality
2. Apa salah
satu contoh profil belajar pancasila?
a. Kreatif
b. Malas
c. Egois
d. Manja
3. Apa itu
informatika?
a. Komputer
b. Bidang Ilmu
c. Sifat
d. Robot
4.Apa yang
termasuk bidang informatika
a.Video game
b.Analisis data
c.Perasaan
manusia
d.Mengehack
data orang
5. ada berapa
aspek informatika?
a. 5
b. 6
c. 7
d. 4
6. komponen
hardware yang berfungsi sebagai input device kecuali
a. mouse
b. microphone
c. keyboard
d. cpu
7. memori
perangkat yang hanya dapat dibaca tetapi tidak dapat diperbarui yaitu:
a. RAM
b. ROM
c. VGA card
d. LAN card
8. dibawah ini
perangkat komputer yang merupakan output device kecuali
a. monitor
b. speaker
c. scanner
d. printer
9. computer
yang sering digunakan untuk mengerjakan tugas personal adalah
a.
supercomputer
b. mainframe
c. mini
computer
d. personal computer
10. suatu
rangkaian yang berfungsi untuk melakukan proses modulasi adalah
a. kartu suara
b. modem
c. port
komputer
d. USB
11. yang bukan sikap – sikap
profil pelajar pancasila?
a.kreatif
b.mandiri
c.bergotong
royong
d.tidak
melakukan apa apa
12.yang merupakan isi power
point yang baik?
a.bervidio
b.bergambar
c.seimbang
antara tulisan dan gambar
d.menggunakan
kata-kata kasar
13.yang di pelajari saat
pelajaran informatika?
a.komputer
b.informasi
teknologi
c.bermain
games
d.tidak
mendengarkan guru
14.apa yang harus di lakukan
setelah membuat tugas kelompok?
a.mengkomunikasikan
hasil kerja
b.bermain
c.langsung
di presentasikan
d.membiarkan
teman saja yang mengerjakan
15.apa yang harus di lakukan
dalam kerja kelompok?
a.hanya
numpang nama
b.membantu
teman
c.diam
d.meninggalkan
kelompok
16. Manakah
dari 4 ini yang bukan manfaat belajar informatika?
a. untuk menunjang
dan meningkatkan karir.
b. Mencapai
efektivitas dan efisiensi.
c. Untuk
mengembangkan kompetensi dan produktivitas kita.
d. Untuk belajar
cara membela diri.
17. Berikut
termasuk bidang-bidang yang dipelajari di Informatika, kecuali..
a. Information and
communication technology.
B. Data analysis.
c. Algorithms and
programming.
d. Komputasi.
18. Booting
adalah proses?
a. Mematikan
komputer.
b. Menghubungkan
perangkat.
c. Menjalankan
BIOS.
d. Menghidupkan
android.
19. Apa contoh
profil pelajar pancasila yang baik?
a. Egois.
b. Mandiri.
c. Hanya
mementingkan diri sendiri.
d. Suka berbohong
20. yang bukan harapan
guru untuk siswa yang belajar tentang Informatika & keterampilan generik?
a. Untuk dapat
bekerja sama merusak computer.
b. Memahami
definisi computer.
c. Membuat program
dengan menggunakan blok visual.
d. Memahami sejarah
perkemebangan, peranan, dan dampak teknologi.
21. Bagaimana ciri presentasi yang baik, kecuali?
A. Ukuran
huruf cukup besar untuk dapat dilihat oleh penyimaknya.
B. Seimbang
antara teks dan gambar/ilustrasi.
C. Tulisan
dibuat kecil dan rapat.
D. Jumlah
lembar yang sesuai dengan waktu yang disampaikan.
22. Dibawah
ini yang tidak termasuk profil pelajar pancasila adalah?
A. Mandiri.
B. Kreatif.
C. Malas.
D.
Berkebinekaan global.
23. Berikut termasuk bidang-bidang yang dipelajari
dalam mata pelajaran informatika, kecuali?
A. Berpikir
Komputasional.
B. Sistem
Komputer.
C. Perasaan
Komputer.
D. Analisis
Data.
24. Bagaimana
cara mengomunikasikan hasil kerja dari segi keterampilan, kecuali?
A. Ukuran
huruf cukup besar untuk dapat dilihat oleh penyimaknya.
B. Ukuran huruf sangat kecil untuk dapat dilihat oleh penyimaknya.
C. Jumlah
lembar yang sesuai dengan waktu yang disampaikan.
D. Seimbang
antara teks dan gambar/ilustrasi
25. Dibawah
ini, salah satu cara mengomunikasikan hasil kerja yaitu?
A. Menyiapkan
alat bantu pengukuran.
B. Menulis
dengan jelas.
C. Siapkan bahan presentasi dengan baik dan menarik.
D. Menjawab
dengan cepat.
26. Salah
satu hal yg perlu di perhatikan dalam membuat infohrafis dari segi tampilan
adalah…
A.Ringkasan
B.Pemilihan kata kunci
C.latar
belakang
D.paparan
utama
27. Di era
digital ini masyarakat sering disebut society…
A.2.0
B.3.0
C.4.0
D.5.0
28. Apakah
guna infrografis?
A.Hanya
sebagai hiasan dalam materi.
B.Membuat
pembaca merasa bosan.
C.Agar pembaca dapat menangkap pesan yang dimaksud.
D.Untuk
tambahan pada tema yang dipelajari.
29. Apakah
Manfaat bekerja dalam kelompok?
A.Untuk
membeban-bebani pekerjaan mu.
B.Agar dapat menyelesaikan tugas lebih cepat dan lebih efisien dalam
sisi waktu.
C.Melambatkan
proses kerjamu.
D.Menjadikan
mu lebih akrab dengan teman-teman mu.
30. Dari 4
pilihan dibawah,yang manakah termasuk Profil Pelajar Pancasila?
A.Budi
pekerti,Sombong,Tepat waktu.
B.Kreatif,bernalar kritis,mandiri.
C.Berkebinekaan
global,telat mengerjakan tugas,mandiri.
D.Menabung
uang, tolong-menolong,berbohong.
31. Berikut
adalah karakter Profile Pemuda Pancasila, kecuali :
a.Berkebhinekaan
global
b. Mandiri
c. Suka menunda pekerjaan
d. Benalar
kritis
32.
Penyelesaian suatu keadaan atau situasi yang harus diatasi adalah definisi dari
a.
Informatika
b. problem solving
c. Konputasi
d. Coding
33. Berikut
adalah cabang ilmu Informatika, kecuali
a. Berpikir
komputasional
b. Analisis
Data
c. Geografi
d. Teknik
Komputer
34. Bidang
Ilmu mengenai studi,perancangan, dan pembuatan sistem komputasi, serta
prinsip-prinsip yang menajdi dasar perancangantersebut adalah definisi dari :
a. Informatika
b. Geografi
c. Biologi
d. Sosiologi
35. Berikut adalah
yang harus dilakukan dalam kerja kelompok :
a. pahami
persoalan, pembagian tugas
b. pahami
persoalan, pembagian tugas, kerjakan tugas sesuai peran,berkumpul dan
berdiskusi, merumuskan kesimpulan
c. langsung
merumuskan masalah
d. berdiskusi dan
kerjakan tugas sesuai keinginan
36.
Apa istilah dari informatika?
a. komputer
b. programer
c. program matematika
d. informatics, computing, atau computer science
37. Apa saja aspek yang dicakup dari informatika?
a. informatika mencakup aspek teoretis dan praktis
b. informaika mencakup bidang biologi
c. informatika mencakup komputer
d. informatika mencakup game dan programming
38.. Apa yang dipelajari di informatika
a. gaming
b. programming
c. berpikir komputasional dan teknologi informasi
d. mengobservasi
39.Apakah belajar informatika bisa memakai aplikasi?
A.iya
B.mungkin
C. tidak
D.benar semua
40. Apa yang akan dididik kalian saat belajar informatika?
a. menjadi sciencetist
b. menjadi pencipta di dunia digital
c. menjadi pengarang
d.menjadi orang yang pintar matematika
41. Berapa tahun informatika berkembang?
a. 19
B 17
C. 20
D 21
42. Manusia hidup di era digital yang disebut?
a. industry 4.0
b.industry 2.0
c. industry 1.0
d. semua benar
43.apa yang membuat daya pikir kalian mengembang
a. daya pikir belajar
b. daya pikir menyimak
c. daya pikir menjawab
d. daya pikir kritis dan kreatif
44. Apa yang mengombinasikan prinsip informatika
a.praktik dan penemuan
b. ujian
c. pentas
d. semua benar
45.apa itu kepanjangan TIK?
a.. sistem komputer
b. Teknologi informasi dan komunikasi
c. Analisis data
d. berpikir komputasional
46.apa yang membuat kalian dalam informasi dan komunikasi?
a. membuat cerita
b. membuat teks
c. karya digital
d. membuat alat
47.apa yang harus disiapkan di era digital
a. bersiap siap
b. ber hati hati
c. membangun karakter dan kebiaasaan baik
d. semua benar
48. Apakah pelajaran informatika membutuh komputer?
a. iya
b.mungkin
c.tidak
d.semua benar
49. Saat membahas materi tentang informatika kalian akan mengasah di
a.bernalar kritis dan kreatif
b.itung berhitung
c.observasi
d.deskripsi
50. Dalam proses belajar informatika kalian harus bersifat?
a.mengeluh
b. mandiri
c.bermalas malasan
d.marah
kalau bisa diedit lagi supaya lebih enak dibaca
ReplyDeleteSudah saya perbaiki pak!
Delete