Pengalaman Sekolah PTM di SMP Labschool Jakarta!.

 Assalamualaikum wr wb. Nama saya Marley Omar Zidane Takasihaeng kelas 7G absen 20 SMP Labschool Jakarta. Hari ini, saya akan menceritakan kepada teman teman tentang kali pertama saya mengikuti kegiatan belajar "PTM" yaitu Pertemuan Tatap Muka. Jadi, mari kita langsung ke ceritanya!. 



Jadi, hari itu adalah 2 Januari 2022. Energi saya telah terkuras karena kemarin telah merayalan tahun baru. Tiba tiba, saya mendapatkan pesan dari ibu saya bahwa besok akan dilaksanakan PTM. Ptm besok dilaksanakan tanggal 3, 5 dan 7 januari. Alias PTM akan dilaksanakan pada hari hari ganjil (Senin, Rabu dan Jum'at). 


Dan hari itu telah tiba, 3 Januari 2022. Saya memulai hari dengan bangun tidur. Saya langsung turun kebawah karena di rumah saya, kamar tidur saya ada di atas lantai. Setelah itu, saya langsung mandi dan memakai seragam hari senin Labschool. Setelah itu saya langsung sarapan. Sarapan saya biasanya terdiri dari roti saja dan, hari ini juga sama dan tidak berbeda. Lalu, saya langsung diantar ibu saya menuju SMP Labschool Jakarta. 


Setelah saya sampai, perasaan saya pun menjadi senang karena, saya belum menginjakkan kaki di bangunan ini selama sebagian besar semester 1. Setelah sampai di gerbangnya, saya langsung mencuci tangan saya di fasilitas cuci tangan yang sudah disediakan. O iya, fasilitas - fasilitas yang disediakan di labschool itu enak keren dan juga bersih lho teman teman!. Saya sangat suka dengan fasilitas yang disediakan di labschool. 


Setelah masuk kedalam bangunan Labschool, saya langsung disambut dengan lorong panjang nan terbuka. Disebelah kiri lorong tersebut ada lapangan bola yang lumayan luas juga. Saya langsung menuju ke lapangan masjid yang sering disingkat halma. O iya, bangunan SMP Labschool dan SMA Labschool sangat berdekatan lho bahkan mungkin bangunan yang sama. Jadinya, saya saat pertama kali disini sempat tersesat sampai ke bangunan SMA. Untunglah ada seorang karyawan Labschool yang membantu saya menuju kawasan SMP.



Setelah masuk halaman masjid, saya langsung diingatkan bahwa saya harus scan qr code peduli lindungi Labschool. Lalu, saya langsung menuju kelas saya yaitu kelas 7G. Ternyata untuk posisi duduk saya, saya boleh memilih lho! Tetapi, karena saya sampainya sedikit telat (06:57) jadinya saya hanya memilih antara 4 kursi. Pria dan wanita tempat duduknya dipisah menjadi 2 kubu yaitu kubu pria dan kubu wanita. Saya langsung bersiap siap untuk pelajaran pertama hari ini, pelajaran Matematika. 


Pelajaran matematika dibagi menjadi 2 guru yaitu pak Fathir dan bu Mifta. Pak Fathir mengajar hal hal yang berhubungan dengan aljabar sedangkan bu mifta mengajar tentang yang lain. Pak Fathir diberi kode mtk2 sedangkan bu mifta diberi kode mtk4. Kebetulan hari ini guru saya adalah pak Fathir dengan kode mtk2 sedangkan bu mifta ternyata pelajaran beliau jatuh di hari kamis. Untuk pelajaran pak Fathir hari ini, kita akan belajar tentang sudut dan garis sejajar. Pada dasarnya, pelajaran ini mencakup tentang derajat seperti 90 derajat. Simbol derajat adalah ⁰. Ada juga satuan lain seperti detik dan menit. Simbol detik adalah '' sedangkan simbol menit adalah '. 60 detik sama dengan 1 menit sedangkan 60 menit sama dengan 1 derajat. Setelah belajar matematika, saya mempersiapkan diri untuk pelajaran kedua yaita Bahasa Inggris. 


Mata pelajaran bahasa inggris dipegang maam purwanti, mr amidi dan miss wiwit. Kali ini pelajaran b. Inggris diajarkan oleh bu wiwit. Kebetulan juga, bu wiwit adalah wali kelas saya jadinya pelajaran bahasa inggris kali ini seru. Kita belajar tentang bahasa inggris dari teknologi teknologi yang ada di dunia. Kita juga belajar tentang irregular verbs setelah sebelumnya di semester 1 kita belajar tentang regular verbs. Setelah selesai belajar bahasa inggris, saya beruntung karena saya mendapatkan istirahat sekitar 30 menit untuk makan, main, dan lain lain, 


Saat istirahat, aku duduk dan makan bersama teman-temanku. Saat itu aku bahwa bekalku adalah roti sosis dan roti cokelat. Setelah itu, aku bertemu dengan temenku yang sudah menjadi temanku sejak sd. Lalu kami mengucapkan sepatah dua kata. Akhirnya saya pun menyiapkan diri saya untuk menghadapi mata pelajaran terakhir yaitu pelajaran agama islam (PAI) 


Untuk agama islam, guruku adalah bu Ita . Pelajaran agama islam adalah satu satunya pelajaran yang bervariasi. Maksudnya adalah ada varian lain dari pelajaran ini seperti agama hindu, agama katolik, dan lain lain. Semua org mengikuti pelajaran ini sesuai dengan agama masing masing. Saat PAI, kita belajar tentang shalat. Setelah semester sebelumnya kita belajar tentang thaharah, akhirnya kita belajar tentang sholat. Setelah mata pelajaran PAI saya bersiap untuk shalat dzuhur bagi yang muslim. 


Saya pun berwudhu dan langsung menuju ke masjid untuk shalat dzuhur berjamaah. Setelah itu, saya pun pulang dengan dijemput oleh ibuku tercinta!. Belajar di labschool sangat menyenangkan karena gurunya baik ,seru dan keren!. Teman temannya juga seru dan keren. Yang menurutku harus ditingkatkan adalah intetnetnya. Internet labschool bisa dibilang sebagai internet yang sangat jelek!. 

                                      -Video saat saya dan teman - teman belajar di sekolah PTM


Sekian semuanya, terimakasih telah mencapai penghujung blog ini!. Assalamualaikum waromatullahi wabarokatuh!.




                                                                            ~TAMAT~ 

Comments

Post a Comment

Popular Posts