MPLS Marley

 

       Assalamualaikum, Nama saya Marley Omar Zidane dari kelas 7G, absen saya 20. Saya disini untuk menceritakan pengalaman saya saat Pra MPLS dan MPLS. Materinya lumayan seru jadinya inilah pengalaman saya saat mengikuti Pra MPLS dan MPLS SMP Labschool Jakarta. 

 

       Pengalaman saya di mpls adalah lumayan seru mulai dari pra mpls saat sabtu seru dan lucu pas melihat video gambang kromong sampai selesai. Setelah itu saat senin juga lumayan seru dan materinya Prof. Dr. Arief Rachman yaitu materi "Bangga Menjadi Anak Labschool". Setelah materinya Prof. Dr Arief Rachman selesai aku ada istirahat makan lalu mendengarkan materi yang berjudul "Budaya SMP Labschool Jakarta" oleh Drs. Asdi Wiharto. Materinya menjelaskan tentang budayanga SMP Labschool Jakarta seperti yang dijelaskan di judul materinya. Setelah materinya selesai aku langsung ke zoom kelas untuk menyala dengan guru ku yaitu bu Wiwit Wianti.

 

         Saat MPLS Hari ke - 2 juga lumayan seru, Dimulai dari BERCELIM Bersama bu Wiwit sampai mendengarkan materi materi yang berfaedah. Materi pertama di MPLS Hari ke 2 adalah materi Belajar dengan Bahagia di Masa Pandemi dengan ibu Ayank Irma (Saya sebernanya lupa siapa nama gurunya tapi yang ditulis di buku susunan MPLS namanya ibu Ayank Irma jadinya saya tulis begitu). Setelah mendengarkan materi yang lumayan seru itu, saya istirahat 30 menit makan. Setelah itu saya mendengarkan materi kedua yang berjudulkan "Menjadi Siswa Labschool yang Berkarakter" oleh pak Aris Ahmad Jaya. Setelah mendengarkan ke materinya pak Aris Ahmad Jaya yang juga lumayan seru, Saya melakukan MENYALA dengan guruku bu Wiwit. Setelah itu saya pun istirahat, makan tidur sambal menunggu MPLS Hari ke – 3.

 

       Saat MPLS Hari ke – 3 juga seru, Dimulai dari BERCELIM Bersama bu Wiwit lagi sampai mendengarkan materi – materi yang seru didengar. Materi pertama di hari ke – 3 adalah materi yang disebut "Program Kesiswaan selama Pandemi" oleh Siti Mujanah, M.Pd. Setelah mendengarkan materi – nya bu Siti Mujanah, M.Pd, Saya  pun istirahat 30 menit main game dan lain – lain. Setelah selesai istirahat 30 menit, saya dan teman – teman baru SMP Labschool Jakarta saya menonton materi kedua, yaitu materi PJJ SMP Labschool Jakarta ( E-learning, Google Classroom, ZOOM, PTS PAS ONLINE ) Oleh Wakil Akademik SMP Labschool Jakarta. Setelah selesai mendengarkan ke materinya Wakil akademik SMP Labschool Jakarta (yang saya lupa namanya mohon maaf), saya pun MENYALA dengan guruku bu Wiwit. Setelah itu saya istirahat makan dan main sambil menunggu MPLS Hari ke – 3.

 

       Saat MPLS Hari ke 4 seru juga, dimulai dari BERCELIM lagi Bersama bu Wiwit sampai mendengarkan para siswa siswa SMP Labschool Jakarta menampilkan keahlian mereka dalam PENSI. Dimulai dari PENSI kelas 7A, 7B, 7C, 7D, 7E, 7F dan yang terakhir 7G yaitu kelasku. Setelah menyaksikan PENSI para osis pun mengumumkan peserta MPLS. Yang menang ternyata Antares dan (saya lupa siapa orangnya maaf) . Setelah mengumumkan peserta terbaik MPLS kami pun diinformasikan tentang Expo Ekskul. Setelah itu kami pun persiapan hari jumat (seinget saya).

 

Saat MPLS Hari ke 5, sangat seru. Soalnya membicarakan tentang ekskul – ekskul SMP Labschool Jakarta . Setiap ekskul akan mempromosikan ekskulnya di zoom bahkan beberapa peserta ekskul tersebut ikut hadir di zoom untuk memberikan kesan masuk di ekskulnya. Di hari itu juga ada 2 talkshow yaitu, talkshow “Pramuka” dan talkshow (saya lupa talkshow tentang apa soalnya saat talkshow kedua internet saya mati untuk sekitar 30 menit maaf). Setelah talkshow – talkshow  tersebut, ada 3 Expo Ekskul yang ditampilkan. Setelah itu selesai!.

 

Kesan saya adalah saat Pra MPLS dan MPLS pengalamannya seru soalnya, materi – materi yang disampaikan oleh guru – guru materinya seru dan saya mulai merasa seperti bagian labschool. Saya senang sekolah di labchool, SMP Labschool Jakarta Jaya!.

 

 

 

 

                                                                          -END-

 

 

 

      

Comments

Popular Posts